Cara Mengarahkan Domain dari NameCheap


Pertama kali masuk dunia Blogging saya membeli domain di Idwebhost,pelayanannya sangat bagus untuk Indonesia,namun jika dibandingkan dengan Penyedia Jasa Domain dan Hosting Luar,sebut saja NameCheap Idwebhost tidak ada Apa-apanya,selain pembayaran yang sangat mudah dan cepat,Membeli Domain disini juga tidak perlu repot-repot menunggu lama atau Konfirmasi pembayaran ke CS,disini juga setting domain cukup mudah.
 Mengarahkan domain dari sini hanya butuh beberapa langkah,terlebih dahulu anda login ke akun Namecheap anda,jika punya beberapa domain,tampilannya seperti diatas.
 Langkah berikutnya adalah masuk ke Control domain,silahkan Lihat View pada List domain atau disini https://manage.www.namecheap.com/myaccount/domain-list.asp?from=memberhome secara otomatis tampilan berubah menjadi list domain milik anda,contohnya seperti gambar dibawah
Tahap selanjutnya pilih domain anda,pada kasus ini saya memilih domain Pathmotv.com,pilih domainnya,lalu lihat All Host Recor pada bagian sisi kiri,tampilannya seperti ini gan (saya kurungin menggunakan warna merah)

nah sekarang anda dialihkan pada Persoalan DNS,tampilannya seperti dibawah,tahap ini kita tinggalkan dulu,tapi jangan diclos ya windows/tap browsnya.

 Sampai disini cukup mudah saya rasa,tahap selanjutnya adalah masuk ke Pengaturan/Setting Blogger,anda lihat pengalihan domain seperti gambaran dibawah,masukkan domain anda yang ada di Namecheap,jangan lupa menggunakan www. pada domain anda,lalu klik save.


Belum tersimpan? Yups,Dns tadi belum tersimpan,tampilannya akan ada tulisan merah menandakan bahwa pengaturan DNS anda belum sepenuhnya benar,tampilannya seperti dibawah.

 Ambil DNS yang ada disettingan pastekan pada Pengaturan DNS Namecheap,gambarnya seperti dibawah:
Perhatikan baik baik sebelum melakukan save,Hal penting yang tidak bisa anda tinggalkan adalah pada bagian CNames,Record type dan TTL,untuk Record Type silahkan Pilih Cname(alias0 dan TTL silahkan ketik 1800 pada kolom yang ada pada sisi Kanan.Isi Name Cname Dengan baik dan benar seperti contoh diatas.lalu save,jika sudah tersave beralih ke blogger untuk menyimpan settingan yang gagal tadi.Selesai

 Ending yang memuaskan,saya rasa anda masih kebingungan,bisa juga sudah mengerti tapi ingin membaca apa yang saya tulis,jika tidak mengerti silahkan Berkomentar,jika berhasil silahkan berkunjung lain waktu.


Read More : http://idthetemplate.blogspot.com/2014/08/cara-mengarahkan-domain-dari-namecheap.html#ixzz3A4EPngSl